Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 16 Juli 2018 | 19:40 WIB
 

Jokowi Instruksikan Polri Jaga Soliditas

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Rabu, 11 Juli 2018 | 14:21 WIB
Jokowi Instruksikan Polri Jaga Soliditas
(Foto: inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan instruksi kepada seluruh jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) saat memperingati Hari Bhayangkara ke-72 Tahun di Istora Senayan, Rabu (11/7/2018).

"Saya instruksikan seluruh jajaran Kepolisian RI untuk terus tingkatkan kinerjanya," kata Jokowi.

Kemudian, Jokowi meminta kepada personel Polri agar memantabkan soliditas internal dan profesional untuk menumbuhkan dan perkokoh semangat kebersamaan menghadapi tantangan yang kompleks.

"Lakukan perbaikan terhadap kelemahan yang ada terutama penegakan hukum yang harus transparan, profesional dan berkeadilan. Buang budaya koruptif, hindari tindakan yang berlebihan dan tingkatkan kepercayaan publik," ujarnya.

Selain itu, Jokowi meminta Polri supaya kedepankan langkah pencegahan dan humanis dalam menangani persoalan sosial. Kemudian, tingkatkan komunikasi, koordinasi dengan TNI dan semua elemen bangsa dan masyarakat dalam menjalankan tugas.

"Saya yakin dengan ikhtiar dengan melakukan perbaikan, peningkatan soliditas dan profesionalisme Polri. Maka, Polri akan menjadi institusi yang semakin dipercaya rakyat dalam menjaga stabilitas kamtibmas dan penegakan hukum serta pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat," tandasnya. [ton]

Tags

Komentar

x