Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 26 September 2018 | 12:55 WIB

Tinjau GBK Bareng, Jokowi-Anies Tampak Berjarak

Oleh : Ray Muhammad | Rabu, 11 Juli 2018 | 14:09 WIB

Berita Terkait

Tinjau GBK Bareng, Jokowi-Anies Tampak Berjarak
Presiden Jokowi melangkah beriringan bersama Menhub Budi Karya dan Gubernur DKI Anies Baswedan saat meninjau kesiapan GBK - (Foto: Twitter/Kemenhub RI)

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) diketahui meninjau kesiapan Gelora Bung Karno (GBK) menjelang perhelatan Asian Games 2018 pada Agustus mendatang, Selasa (11/7/2018).

Hal ini diketahui berdasarkan kicauan akun Twitter resmi Kementerian Perhubungan RI. Adapun Jokowi meninjau GBK usai menghadiri peringatan HUT Bhayangkara ke-72 di Istora Senayan, Jakarta pagi tadi.

Pada tiga foto yang diunggah akun @kemenhub151, tampak Jokowi didampingi beberapa pejabat mulai dari Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menko PMK Puan Maharani, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bahkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut serta.

Ada yang menarik dalam foto-foto unggahan akun tersebut. Dokumentasi peninjauan kesiapan Asian Games yang kali pertama dilakukan Jokowi bersama Anies tak menunjukkan kemesraan antara keduanya.

Di foto pertama, tampak Jokowi dan Anies berjauhan. Jokowi berdiri diapit Puan dan Budi Karya di sisi kiri sementara Anies berdiri di sisi kanan di sebelah Basuki. Tampak mereka tengah memperhatikan sesuatu di depan.

Kemudian di foto kedua, tampak Anies dan Jokowi yang tak berjalan beriringan. Tampak Jokowi melangkah beriringan bersama Menhub yang tengah menjelaskan sesuatu kepada dirinya, sementara Anies berjalan sendiri di belakang.

Foto ketiga, terlihat Jokowi dan Anies melangkah bersama. Gubernur DKI tampak menjelaskan sesuatu kepada Jokowi. Meski berjalan bersama, akan tetapi terlihat adanya jarak pada posisi mereka yang berdampingan.

Hingga kini, foto peninjuan GBK tersebut diunggah ulang oleh pengguna Twitter lainnya dan memenuhi tagar #HUTBhayangkara yang trending dibicarakan di Twitter.[jat]

Komentar

x