Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 26 September 2018 | 12:55 WIB

Menang Polling Netter, Rocky Gerung Trending

Oleh : Ray Muhammad | Rabu, 11 Juli 2018 | 11:24 WIB

Berita Terkait

Menang Polling Netter, Rocky Gerung Trending
Rocky Gerung - (Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Nama pengamat sosial dan politik Prof. Rocky Gerung menjadi perbincangan terpopuler di jagad Twitter, Rabu (11/7/2018).

Hal ini terlihat dari masuknya nama Rocky Gerung dalam 10 besar trending topic Twitter tanah air. Adapun Rocky selama ini dikenal sebagai akademisi yang kerap melontarkan pandangan yang kontroversial.

Pembicaraan soal Rocky di Twitter lantaran warganet banyak membicarakan soal gayanya saat berdebat yang membuat mereka kagum hingga mencuit kutipan kalimat yang pernah diucapkan oleh dosen Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia ini.

Selain itu, polling Twitter yang digagas akun @Dennysiregar juga menyebabkan Rocky Gerung menjadi pembahasan populer di medsos.

Akun ini membuat polling, siapa kira-kira lawan @jokowi yang terberat dalam pilpres 2019? @prabowo, @aniesbaswedan, @Nurmantyo_Gatot, @rockygerung

Rupanya, Rocky Gerung menang dengan meraih persentase perolehan polling terbesar dari netter. Ia mendapat hasil polling sebesar 58 persen, dibandingkan Prabowo yang hanya 19 persen dan Anies Baswedan sebesar 12 persen.

"Ntah kenapa gw yakin banget Rocky Gerung bakal jd favorit pilihan.. Dan ternyata benar," kicau @sedapD menyikapi hasil polling tersebut.

Kemudian ada @permatapia yang meramaikan topik dengan mencuit, "Sepanjang nontonin yucub blm nemu nih Rocky Gerung punya lawan debat yg argumen tandingnya sekelas. Kalau ada, plis share linknya."

"Bicara agama dilarang, Jakarta Unfair dilarang, Jokowi Undercover dilarang, lama-lama negara ini jadi negara totaliter. ~Rocky Gerung," kicau @didienAZHAR.

"Rocky Gerung : rasionalitas Bangsa bisa terkubur oleh makin menonjolnya upaya mengejar elektabilitas," timpal @saididu.

Namun rupanya, ada juga netter yang belum mengenali sosok Rocky Gerung. Seperti @Ndrikmo yang mencuit, "Eh, Rocky Gerung itu siapa? kok aku gak pernah denger ya."

[rok]

Komentar

x