Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 18 Juli 2018 | 21:48 WIB
 

Mahfud Bisa Solusi Cegah Koalisi Jokowi Bubar

Oleh : Ivan Setyadhi | Rabu, 11 Juli 2018 | 05:04 WIB
Mahfud Bisa Solusi Cegah Koalisi Jokowi Bubar
Mahfud MD - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menganggap sosok Mahfud MD bisa jadi pilihan pas untuk mendampingi Jokowi di Pilpres 2019.

Selain latar belakang yang mumpuni, Mahfud bisa jadi solusi menjaga koalisi partai pendukung Jokowi tak bubar di jalan.

"Betul setuju sekali karena memang pilihannya dilematis. Jokowi punya keterbatasan untuk memilih calon dari koalisi," kata Juru Bicara PSI Andy Budi kepada INILAHCOM, Selasa (10/7/2018).

Andy menyadari penentuan cawapres Jokowi juga cukup pelik. Mengingat ada setidaknya 10 nama yang masuk daftar cawapres.

Jika salah pilih cawapres, Jokowi bukan tidak mungkin ditinggal partai koalisinya. Setidaknya, tiga parpol mengajukan kadernya sebagai cawapres Jokowi.

Airlangga dari Golkar, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dari PKB, serta Romahurmunziy dari PPP. Dengan alasan tersebut, memilih cawapres diluar kader parpol bisa menjadi solusi jitu menjaga soliditas di koalisi.

"Akan menimbulkan situasi yang tidak nyaman di koalisi. Figur Pak Mahfud cukup mumpuni untuk jadi cawapres. Serta hampir bisa diterima semua golongan," paparnya.

Sosok Mahfud MD sebagai cawapres, kembali menguat. Latar belakang Mahfud yang bukan dari partai politik, bisa jadi peredam partai-partai koalisi yang menjagokan calon kadernya masing-masing.[Ivs].

Komentar

x