Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 23 September 2018 | 20:23 WIB

Jelang Kemarau, TNI Perkuat Irigasi di Gresik

Selasa, 10 Juli 2018 | 23:17 WIB

Berita Terkait

Jelang Kemarau, TNI Perkuat Irigasi di Gresik
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Gresik - Ancaman kekeringan yang melanda di sejumlah wilayah di Gresik, mendorong prajurit TNI turut berpatisipasi memperkuat irigasi melalui program tentara manunggal membangun desa (TMMD).

Program TMMD ke 102 yang berlangsung di Gresik juga merehabilitasi sejumlah rumah, masjid serta ceramah kebangsaan dengan mengambil tema membela negara hingga pengobatan gratis.

Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman mengatakan, TMMD ke 102 ini dipusatkan di lapangan Desa Ngampel, Kecamatan Balongpanggang, Gresik. Difokuskannya ke desa tersebut untuk melakukan normalisasi waduk serta memperbaiki saluran irigasi.

"TMMD ini tidak hanya dilakukan di Gresik melainkan serentak lima daerah lain yakni Gresik, Probolinggo, Lumajang, Mojokerto, dan Madiun," katanya, Selasa (10/07/2018).

Masih menurut Arif Rahman, keberadaan TMMD juga untuk memberi konstribusi serta memberi manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat, dan meningkatkan kemanunggalan TNI bersama rakyat.

"Keberadaan TMMD ini juga membantu pengadaan irigasi warga sekitar saat menghadapi musim kemarau," ujarnya.

Sementara, Bupati Gresik Sambari Halim Radianto menyatakan kebersamaan antara prajurit TNI dan pemkab lebih efektif karena mampu memaksimalkan anggaran yang tersedia. Sehingga, memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat.

"Mudah-mudahan adanya TMMD di Gresik, masyarakat bisa merasakan manfaatnya," pungkasnya.[beritajatim]

Komentar

x