Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 16 November 2018 | 13:36 WIB

Ini Sosok Religius Layak Dampingi Jokowi-Prabowo

Oleh : Ray Muhammad | Selasa, 10 Juli 2018 | 20:42 WIB

Berita Terkait

Ini Sosok Religius Layak Dampingi Jokowi-Prabowo
Pengamat Lembaga Survei Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik (Kedai Kopi) Hendri Satrio - (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Pengamat Lembaga Survei Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik (Kedai Kopi) Hendri Satrio menyarankan agar Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto sama-sama memilih sosok yang dekat dengan umat untuk cawapresnya.

Pasalnya, menurut Hendri kedua sosok tersebut hingga kini masih dikenal publik sebagai figur yang kurang religius. Untuk itu, perlu sosok yang memenuhi kriteria regilius agar dapat mengimbangi keduanya.

"Jokowi dan Prabowo di mata publik masih kurang religius. Kalau kriteria religius bisa dicari dari tokoh atau parpol juga banyak," kata Hendri di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa (10/7/2018).

Ia menilai sosok Mahfud MD merupakan figur yang mampu mengimbangi Jokowi dari sisi religius dari berbagai pilihan yang ada. "Kalau bicara religius selan Mahfud memang masih ada Tuan Guru Bajang dan Rommahurmuziy dari parpol," ujarnya.

Sementara itu, untuk Prabowo menurutnya bisa memilih sosok lainnya yang dinilai mampu mengimbanginya dan dapat menarik simpati dan suara umat saat pilpres nanti.

"Kemudian dari militer sosok religius yang banyak diperbincangkan ada Pak Moeldoko. Sososk religius untuk Prabowo bisa juga Chairul Tanjung dan ada nama Rizal Ramli yang tidak besar kansnya dipilih Jokowi," pungkasnya. [ton]

Komentar

Embed Widget
x