Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 16 November 2018 | 13:37 WIB

LSI Sodorkan Cawapres Ideal untuk Prabowo

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Selasa, 10 Juli 2018 | 19:42 WIB

Berita Terkait

LSI Sodorkan Cawapres Ideal untuk Prabowo
Peneliti LSI Denny JA, Adjie Alfaraby - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Peneliti LSI Denny JA, Adjie Alfaraby mengatakan ada tiga nama berpeluang menjadi calon Presiden melawan petahana Joko Widodo (Jokowi) di Pemilu 2019 yakni Prabowo Subianto, Gatot Nurmantyo dan Anies Baswedan.

"Kami menyodorkan sejumlah nama cawapres ideal jika Prabowo maju sebagai capres yang berpeluang dan sering dibincangkan publik," kata Adjie, Selasa (10/7/2018).

Ia menjelaskan dari nama-nama tersebut pasangan Prabowo-Gatot paling banyak didukung sebesar 35,6 persen. Kemudian, Prabowo-Anies dengan 19,6 persen disusul Prabowo-AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) sebesar 12,3 persen dan Prabowo-Aher (Ahmad Heryawan) dengan 10,2 persen.

"Jika Gatot yang maju sebagai capres, maka cawapres yang diuji yaitu Gatot-Anies pasangan paling banyak didukung sebesar 31,8 persen dan ini lebih besar dibanding dengan Gatot-AHY yang hanya 21,5 persen atau Gatot-Aher yang cuma 13,3 persen," ujarnya.

Sedangkan, kata Adjie, apabila Anies yang maju sebagai calon presiden maka calon wakil presiden yang ideal mendampinginya antara lain Anies-AHY paling banyak didukung dengan 33,4 persen. Lalu, Anies-Aher sebesar 27,4 persen dan Anies-Cak Imin (Muhaimin Iskandar) hanya 23,4 persen. [ton]

Komentar

Embed Widget
x