Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 18 Juli 2018 | 21:46 WIB
 

Cawapres Jokowi

Sri Mulyani Dinilai Lebih Tepat Ketimbang CT

Oleh : Willi Nafie | Rabu, 11 Juli 2018 | 01:01 WIB
Sri Mulyani Dinilai Lebih Tepat Ketimbang CT
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Petahana Joko Widodo (Jokowi) lebih tepat didampingi figur ahli ekonomi ketimbang politisi di Pilpres 2019 mendatang. Adapun yang tepat mengisi posisi tersebut adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani.

"Sri Mulyani lebih tepat ketimbang Chairul Tanjung, (CT)" kata Pengamat Politik dari Universitas Indonesi Arbi Sanit, kepada INILAHCOM, Selasa (10/7/2018).

Dilihat dari sepak terjang, Sri Mulyani memiliki hubungan baik di kancah internasional terutama dengan Bank Dunia bahkan lebih berpengalaman ketimbang CT.

"Dia juga punya dapur di Fakultas Ekonomi UI banyak teman-temannya yang yang bisa diajak untuk memikirkan tindakan apa yang harus diambil sekarang ini," lanjutnya.

Dia kembali menekankan saat ini Jokowi membutuhkan cawapres dari figur ekonom bukan politikus ataupun kalangan lainnya. Mengingat Jokowi sedang mempertaruhkan program-program ekonominya selama menjabat.

"Memang 5 tahun kedepan Indonesia akan kesulitan soal ekonomi sekarang aja devisit ekspor turun rendah karena negara negara besar lagi perang ekonomi Amerika,China. Jadi mestinya Jokowi tidak mencari politisi yang cawe-cawe," cetusnya. [ton]

Komentar

x