Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 18 Oktober 2018 | 11:17 WIB

PKB Disarankan Bentuk Koalisi Umat untuk Pilpres

Oleh : Ray Muhammad | Selasa, 10 Juli 2018 | 18:42 WIB

Berita Terkait

PKB Disarankan Bentuk Koalisi Umat untuk Pilpres
Pengamat Lembaga Survei Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik (Kedai Kopi) Hendri Satrio - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Pengamat Lembaga Survei Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik (Kedai Kopi) Hendri Satrio menyarankan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk merapat ke koalisi baru jika ketua umum Muhaimin Iskandar (Cak Imin) tak dipilih Joko Widodo (Jokowi) sebagai cawapres.

Ia menilai jika PKB merapat bersama Gerindra, PAN dan PKS mampu membentuk koalisi yang kuat dengan mengusung figur yang mampu menjadi lawan kuat Jokowi.

Menurutnya, jika koalisi ini dapat terbentuk maka Cak Imin ideal disandingkan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di pilpres nanti.

"Anies-Cak Imin misalnya singkatannya Amin atau Cak Imin-Anies singkatannya Iman. Belum pernah terjadi loh koalisi partai Islam semua di pilpres, layak dicoba," kata Hendri di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa (10/7/2018).

Lebuh lanjut bila PKB dan tiga partai lain yang dimaksudnya tertarik membangun koalisi tersebut maka mampu menjadi ancaman untuk memperebutkan simpati dan suara rakyat saat pilpres.

"Gerindra, PKS, PAN dan PKB jadi satu lalu dikasih nama koalisi umat, ngeri untuk partai-partai beraliran nasionalis lainnya," ujarnya. [ton]

Komentar

Embed Widget
x