Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 16 November 2018 | 22:02 WIB

Cak Imin Ingin Cawapres, PKB Minta CT Mengalah

Oleh : Ray Muhammad | Selasa, 10 Juli 2018 | 17:25 WIB

Berita Terkait

Cak Imin Ingin Cawapres, PKB Minta CT Mengalah
Ketua DPP PKB, Jazilul Fawaid - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengaku belum mendengar adanya masukan agar Chairul Tanjung (CT) menjadi cawapres Joko Widodo (Jokowi) untuk Pilpres 2019.

"Kami belum pernah mendengar itu, apakah sudah ada parpol mengusung beliau (CT)," ucap Ketua DPP PKB, Jazilul Fawaid kepada INILAHCOM saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa (10/7/2018).

Ia menilai cawapres untuk Jokowi bukanlah level bagi seorang Chairul Tanjung yang memiliki rekam jejak profesional di kancah politik tanah air.

Pasalnya, CT sudah pernah menjabat sebagai Menteri Koordinator Perekonomian di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Menurutnya, menjadi capres merupakan pilihan yang tepat untuk CT.

Disamping itu, PKB mengharapkan agar CT mengalah dengan memberi kesempatan kepada Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yang ingin maju sebagai cawapres.

Jika ingin tetap ikut dalam kontestasi Pilpres, lanjutnya, sebaiknya pria yang juga dikenal sebagai bos media itu melawan Jokowi sebagai capres.

"Cawapres bukan levelnya beliau. Kan sudah pernah jadi menko juga dulu. Masa sekarang cawapres. Gitu lah (mengalah) capres saja," tandasnya.[jat]

Komentar

Embed Widget
x