Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 16 November 2018 | 22:03 WIB

PKB Kumpulkan Kiai Jika Cak Imin Tak Jadi Cawapres

Oleh : Agus Irawan | Selasa, 10 Juli 2018 | 16:47 WIB

Berita Terkait

PKB Kumpulkan Kiai Jika Cak Imin Tak Jadi Cawapres
Politisi PKB Cucun Syamsurizal - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Politisi PKB Cucun Syamsurizal membantah pernyataan Kepala Badan Bantuan Hukum PDI Perjuangan Junimart Girsang yang menyebut Ketum PKB muhaimin Iskandar (Cak Imin) tidak masuk dalam bursa kandidat cawapres yang dikantongi Jokowi.

"Tidak benar kalau Cak Imin tidak masuk dalam daftar kandidat cawapres yang dikantongi Pak Jokowi, karena hal itu hanya baru informasi yang belum benar kepastiannya," kata Cucun di Paradigma Cafe, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (10/7/2018).

Ketua Fraksi PKB DPR ini memastikan jika Cak Imin sebagai salah satu nama yang masuk dalam bursa kandidat yang dikantongi Jokowi di Pilpres 2019.

Karena Cak Imin terus melakukan komunikasi pokitik dan klarifikasi langsung dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada beberapa hari ini. Sehingga dipastikan Cak Imin masuk sebagai nama cawapres Jokowi.

"Kalau Cak Imin pastinya sudah klarifikasi ke Pak Jokowi soal cawapres, dan beliau terus melakukam komunikasi politk, " jelasnya.

Sementara itu, saat ditanyakan langkah PKB jika Cak Imin tidak di pilih sebagai cawapres Jokowi, Ia menegaskan PKB akan kembalikan ke mandat para Kiai dan para Ulama soal sikap tersebut.

"Kalau Cak Imin tidak menjadi cawapres, kita akan serahkan kembali mandat tersebut kepada para Kiai dan Ulama dan akan kita kumpulkan para Kiai serta Ulama, tapi kan saat ini kita berikhtiar dulu," ungkapnya.

Sebelumnya, kepala Badan Bantuan Hukum PDIP junimart Girsang mengatakan Ketum PKB muhaimin Iskandar (Cak Imin) tidak masuk dalam bursa kandidat cawapres yang dikantongi Jokowi.

Selain itu, Ketum PPP romahurmuziy (Romy) menyampaikan bahwa Presiden Jokowi telah mengantongi 10 nama yang akan menjadi cawapresnya dan nama-nama tersebut telah disampaikan kepada ketum parpol pendukung.[jat]

Komentar

Embed Widget
x