Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 18 Juli 2018 | 00:41 WIB
 

Wakapolri Beri Waktu Satu Bulan Ungkap Kasus Begal

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Selasa, 10 Juli 2018 | 15:43 WIB
Wakapolri Beri Waktu Satu Bulan Ungkap Kasus Begal
Wakapolri Komjen Syafruddin - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Wakapolri Komjen Syafruddin menyebut mengungkap kasus kejahatan jalanan atau street crime adalah hal yang mudah. Dalam satu bulan, kasus ini bisa selesai.

"Begal itu street crime ya. Itu gampang mengatasinya, gampang menanganinya. Oleh karena itu, kita pergi beri waktu satu bulan (untuk mengungkapnya)," ujar Syafruddin di Mabes Polri, Selasa (10/7/2018).

Syafruddin mengatakan kasus maraknya begal ini seperti halnya kasus miras oplosan yang sempat marak. Ia pun mengancam akan mencopot jajarannya jika tak mampu mengungkap kasus begal dalam waktu satu bulan ke depan.

"Ya harus terungkap. Kalau tidak terungkap saya kan sudah bilang, kita akan evalusi pemimpinnya, kapolresnya, kapolseknya, kita tinggal ganti aja, kan gampang. Satu bulan saya kasih waktu. Saya udah empat kali menyatakan kalau pernyataan saya tidak pernah meleset ya. Satu bulan tidak selesai kita ganti, gampang gampang," tegas Syafruddin.

Oleh karena itu, dengan memberikan waktu satu bulan maka tekanan terhadap jajaran untuk mengungkap kejahatan begal akan membuat motivasi lebih. Ia pun tak ambil pusing, kasus begal di sejumlah daerah harus terungkap.

"Mau di ujung dunia, Jakarta mana, Papua semua seluruh Indonesia harus bergerak. Oleh karena itu, tergantung komandan di wilayah itu, kita kasih tekanan target harus selesai," terang dia. [ton]

Komentar

Embed Widget

x