Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 Juli 2018 | 00:33 WIB
 

Bawaslu Cek Dugaan Pelanggaran Kampanye Hanura

Oleh : Ajat M Fajar | Selasa, 10 Juli 2018 | 15:07 WIB
Bawaslu Cek Dugaan Pelanggaran Kampanye Hanura
Anggota Bawaslu Mochammad Affifudin - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) akan melakukan pengecekan terhadap dugaan pelanggaran kampanye oleh Partai Hanura.

Pasalnya partai yang dipimpin Oesman Sapta Odang itu melakukan pemasangan iklan di salah satu media pada Senin (9/7).

Anggota Bawaslu Mochammad Affifudin mengatakan, masih akan melakukan pengecekan terhadap pelanggaran tersebut. Sehingga, dia mengungkapkan, belum dapat memberikan keterangan lebih lanjut.

"Masih kami cek dengn jajaran kami, segera diinfo hasilnya," katanya saat dihubungi, Selasa (10/7/2018).

Sebelumnya, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) juga diduga melakukan kampanye dini lantaran mengiklan di luar jadwal kampanye. Karena diduga melanggar aturan terkait citra diri.

Bawaslu mengatakan aturan soal citra diri telah diatur di Undang-Undang Pemilu. Namun, Bareskrim Polri menghentikan penyelidikan dugaan tindak pidana Pemilu dengan terlapor PSI.

"Berdasarkan hasil penyelidikan Bareskrim Polri sebagaimana telah dirapatkan dalam pembahasan ketiga sentra Gakkumdu pada 30 Mei 2017, penanganan terhadap temuan Nomor 002/TM/PL/RI/00.00/IV/2018 tidak diteruskan ke proses penuntutan," ujar Ketua Bawaslu Abhan di kantornya, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis, (31/5).[jat]

Komentar

x