Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 20 November 2018 | 08:16 WIB

Suap Gubernur Aceh

KPK Geledah Ruang Kerja Bupati Bener Meriah

Oleh : Fadhli Zikri | Selasa, 10 Juli 2018 | 14:14 WIB

Berita Terkait

KPK Geledah Ruang Kerja Bupati Bener Meriah
(Foto: inilahcom/ilustrasi)

INILAHCOM, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah ruang kerja Bupati Bener Meria dan kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Bener Meriah.

"Hari ini tim penyidik KPK meneruskan penelusuran bukti-bukti di kasus dugaan suap terkait DOK (Dana Otonomi Khusus) Aceh," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, Selasa (10/7/2018).

Sebelumnya, pada Jumat (6/7) pekan lalu tim KPK juga telah melakukan penggeledahan di tiga lokasi, yaitu di kediaman Gubernur nonaktif Aceh Irwandi Yusuf, dan dua rumah pihak swasta, Hendri Yuzal dan T Syaiful Bahri.

Hasil dari penggeledahan tersebut, KPK menyita sejumlah dokumen serta alat bukti elektronik terkait Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) tahun anggaran 2018.

Namun untuk penggeledahan hari ini, belum diketahui barang bukti apa saja yang didapatkan tim KPK. "Perkembangan lebih lanjut akan diinformasikan kembali," ujar Febri.

Seperti diketahui, kasus tersebut bermula dari operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Gubernur Aceh nonaktif Irwandi Yusuf, dan Bupati nonaktif Bener Meriah, Ahmadi. Keduanya telah ditetapkan tersangka oleh KPK ditambah dua unsur pihak swasta Hendri Yuzal dan Syaiful Bahri.

Gubernur Irwandi diduga meminta jatah kepada Bupati Bener Meriah, Ahmadi senilai Rp1,5 miliar terkait fee ijon proyek-proyek pembangunan infrastruktur yang bersumber dari Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) tahun anggaran 2018.

Namun, Bupati Ahmadi baru menyerahkan uang sebesar Rp500 Juta kepada Irwandi melalui dua orang suruhannya, Hendri Yuzal dan Syaiful Bahri.[jat]

Komentar

Embed Widget
x