Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 19 November 2018 | 23:53 WIB

Gerebek Rumah Teroris Benda ini Dikira Granat

Oleh : Willi Nafie | Selasa, 10 Juli 2018 | 11:34 WIB

Berita Terkait

Gerebek Rumah Teroris Benda ini Dikira Granat
(Foto: ilustrasi)

INILAHCOM, Jakarta - Aparat Densus 88 telah melakukan penggeledahan kediaman S terduga teroris di RT 04/04, Kelurahan Harapan Mulia, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dalam pengerebekan didapati benda granat, tetapi hanyalah sebuah replika. Kemudian ada benda lainnya yang juga replika yaitu senjata. S pun diketahui suka mengoleksi replika benda-benda itu.

"Bilangnya ada granat sebenernya itu bukan granat ya. Itu dia beli di online, korek api tapi bentuknya geranat seperti itu," kata Y (32), istri S, Selasa (10/7/2018).

Selain itu, masih kata Y, anggota Densus pun sempat mencurigai soal adanya sejumlah benda yang terpajang di kediamannya.

"Itu kan speaker kan yang kecil orang Densus ampe 5 orang nanya itu apa tuh? silahkan aja di cek itu apa, kubilang itu speaker. Bukan apa apa," tuturnya.

Densus 88 Anti Teror menggerebek kediaman seorang terduga pelaku teroris inisial S di Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (9/7/2018). Proses penggerebekan tersebut dilakukan usai S di amankan terlebih dahulu di Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (8/7/2018).

Dalam penggerebekan ini ditemukan sejumlah barang bukti berupa replika senjata, panah, dan buku yang diduga terkait dengan ajaran aksi terorisme. [rok]

Komentar

Embed Widget
x