Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 Juli 2018 | 17:26 WIB
 

Pileg 2019, PDIP Yakin Menang Telak di Surabaya

Oleh : - | Senin, 9 Juli 2018 | 19:32 WIB
Pileg 2019, PDIP Yakin Menang Telak di Surabaya
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Surabaya - Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana memastikan bahwa partainya tetap optimis bakal mendulang suara tebal di Pileg 2019.

Menurutnya, hasil rekapitulasi perhitungan suara Pilgub Jatim tidak bisa dikaitkan dengan hasil pendulangan suara PDIP untuk wilayah Surabaya.

"Targetnya kita tetap menang lah, kalau suara itu dilihat dari hasil Pilgub kemarin, itu kan suara PDIP yang bergerak sendirian di Surabaya. Kalau suara yang ada di sana itu dibagi dengan seluruh partai, sementara kita sendirian, ya menang telak lah," ucap Whisnu Sakti Buana, Senin (9/7/2018).

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa WS ini, beberapa nama baru pun telah terdata sebagai Bacaleg untuk mendampingi 15 Bacaleg lain yang saat ini telah menjadi anggota DPRD Kota Surabaya.

"Nama-nama baru muncul dengan jumlah yang cukup banyak. Disamping 15 anggota Fraksi PDIP yang nantinya berkurang satu yakni Ir.Armuji karena maju Bacaleg untuk Provinsi," katanya.

Terkait anggota Fraksi PDIP DPRD Surabaya yang telah menjabar dua periode, Whisnu Sakti Buana menerangkan bahwa internal partai sudah mengatur dan rekom itu menjadi wewenang DPD.

"Sesuai aturan internal, bagi bacaleg yang telah menjadi anggota legislatif dua periode, keputusannya kami serahkan ke DPD. Karena masalah ini berkaitan dengan penguatan suara partai, jadi semua kita ajukan, keputusannya nanti tanggal 11," pungkasnya. [beritajatim]

Komentar

x