Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 24 September 2018 | 04:03 WIB

Golkar Senang TGB Dukung Jokowi di 2019

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Senin, 9 Juli 2018 | 19:11 WIB

Berita Terkait

Golkar Senang TGB Dukung Jokowi di 2019

INILAHCOM, Bogor - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menilai dukungan Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi akan menambah perolehan suara untuk calon petahana Joko Widodo (Jokowi) di Pemilu Presiden 2019.

"Ya itu kan bagus, karena Pak TGB kan mempunyai basis suara dan saya sendiri sudah berkomunikasi dengan Pak TGB," kata Airlangga di Istana Kepresidenan Bogor, Senin (9/7/2018).

Menteri Perindustrian ini mengaku sudah melakukan pertemuan dengan TGB dan banyak hal yang dibicarakan dalam pertemuan tersebut. Salah satunya terkait dukungan kepada Jokowi.

"Pembicaraan banyak hal, tapi yang utama akan mendukung Pak Presiden," ujarnya.

Namun, Airlangga tidak mau menanggapi soal apakah nama TGB Zainul Majdi masuk dalam tim pemenangan Jokowi pada Pemilu Presiden 2019 atau tidak. Sebab, hal itu bukan kewenangannya.

"Tanyanya bukan ke saya (TGB masuk dalam tim presiden)," tandasnya.

Sebelumnya, TGB Zainul Majdi mendukung Jokowi melanjutkan kepemimpinan pada periode kedua sebagai Presiden RI. Keputusan itu diambil setelah melalui pertimbangan yang berkaitan dengan kemaslahatan bangsa, umat dan akal sehat.

Zainul Majdi menilai Jokowi selama menjadi Presiden RI, pencapaian kawasan ekonomi khusus Mandalika di NTB sudah berhasil. Sehingga, jika ada pergantian di level kepemimpinan nasional, maka akan terjadi kemandekan baik dari segi ekonomi maupun sosial di wilayah Mandalika dan NTB. [ton]

Komentar

x