Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 24 September 2018 | 15:47 WIB

Suap DOKA, KPK Sebut Ada Perintah Ganti Nomor HP

Oleh : Ivan Setyadhi | Senin, 9 Juli 2018 | 17:21 WIB

Berita Terkait

Suap DOKA, KPK Sebut Ada Perintah Ganti Nomor HP
Juru Bicara KPK, Febri Diansyah - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur Aceh Irwandi Yusuf tampaknya sudah was-was sejak melakukan praktik suap penggunaan Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA).

Dalam rekaman pembicaraan yang berhasil disita, KPK menemukan pembicaraan tentang mengganti nomer telepon agar tidak terlacak penegak hukum.

"Sempat muncul juga dalam komunikasi kalimat 'kalian hati-hati, beli HP nomor lain'," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Senin (9/7/2018).

Namun Febri tak menjelaskan kalimat tersebut muncul dari siapa dan ditujukan ke siapa. Diduga kalimat tersebut berkaitan dengan percakapan perihal pemberian fee dari Bupati Bener Meriah Ahmadi kepada Gubernur Irwandi.

Febri berjanji, seluruh bukti baik rekaman percakapan dan yang lain terkait keterlibatan Gubernur Aceh, akan dibuka dipersidangan kelak.

Irwandi sebelumnya terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK bersama tiga orang lainnya yakni dua pihak swasta bernama Hendri Yuzal dan Syaiful Bahri serta Bupati Bener Meriah Ahmadi.

Ahmadi diduga memberi suap Rp500 juta dari total fee Rp1,5 miliar terkait ijon proyek pembangunan infrastrukur yang bersumber dari Dana Otonomi Khusus Aceh tahun anggaran 2018. Pemberian dilakukan Bupati Ahmadi melalui Hendri Yuzal dan Syaiful Bahri. [ton]

Komentar

x