Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 21 September 2018 | 23:46 WIB

Pasca-Penembakan, LP Pekanbaru Diperketat

Oleh : Agus Irawan | Senin, 9 Juli 2018 | 16:32 WIB

Berita Terkait

Pasca-Penembakan, LP Pekanbaru Diperketat
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Kabag Humas Ditjen PAS Kemenkumham, Ade Kusmanto mengatakan penjagaan Lapas Pekanbaru, Riau saat ini diperketat.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi atas kasus penembakan yang terjadi pada Minggu (8/7/2018) kemarin oleh orang tak dikenal.

"Pengamanan di LP Pekanbaru diperketat dengan bantuan TNI dan Polri," kata Ade di hubungi INILAHCOM, Senin (9/7/2018).

Ade meminta agar pihak kepolisian secepatnya menemukan pelaku penambakan. Namun sampai saat ini belum diketahui motif dari penembakan tersebut.

Ade mengungkapkan, hasil sementara yang didapat dari polisi diduga karena masalah narkoba.

"Kami sudah minta polisi untuk menyelidiki apa motif dari peristiwa penembakan tersebut. Dan agar pelaku segera ditangkap, " jelasnya.

Dia menjelaskan, petugas LP Pekanbaru menemukan dua selongsong peluru dan semua barang bukti telah diserahkan pihak LP ke polisi untuk diselidiki.

"Untuk barang bukti seperti dua selongsong peluru dan satu proyektil yang pecah ditemukan semuanya dibawah kepolisian untuk sebagai bahan penyelidikan, dan langkah selanjutnya, " ungkapnya.

Sebelumnya, penembakan terjadi pada Minggu (8/7//2018) kemarin. Diduga, penembakan tersebut terkait dengan jaringan narkoba.

Terlebih lagi sebelumnya pihak Lapas Pekanbaru mengamankan seorang warga yang akan membesuk tahanan dan kedapatan membawa narkoba ke dalam lapas. [ton]

Komentar

x