Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 26 September 2018 | 12:51 WIB

Cawapres Jokowi, Hanura Serahkan Koalisi Pendukung

Oleh : Agus Irawan | Senin, 9 Juli 2018 | 16:11 WIB

Berita Terkait

Cawapres Jokowi, Hanura Serahkan Koalisi Pendukung
Ketua DPP Hanura, Inas Nasrullah Zubir - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua DPP Hanura, Inas Nasrullah Zubir, tidak mau berkomentar banyak terkait wacana Chairul Tanjung (CT) dan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati (SMI) sebagai pendamping Jokowi di Pilpres 2019.

Inas mengatakan sejak awal partainya telah sepakat menyerahkan soal cawapres kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Hanura konsisten sejak awal yaitu menyerahkan cawapres kepada pak Jokowi, dan kalau ada wacana duet Jokowi - CT, saya yakin bahwa partai- partai pangusung akan diajak bicara," kata Inas saat dihubungi INILAHCOM, Senin (9/7/2018).

Inas mengungkapkan sebagai parpol pengusung Jokowi di Pilpres 2019, partainya ingin pendamping Jokowi (cawapres) harus bisa bekerjasam dengan Jokowi dan benar-benar bisa bekarya untuk bangsa.

Inas menegaskan terkait wacana duet Jokowi-CT dan Jokowi-SMI, semuanya tergantung pada parpol-parpol yang mengusung Jokowi.

"Tentunya harus bisa bekerjasama dengan Presiden dan benar-benar berkarya untuk negara, kalau soal wacana CT dan SMI sebagai pendamping Jokowi semua diputuskan bersama parpol-parpol pendukung," jelasnya.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan membuka pendaftaran pasangan capres dan cawapres Pilpres 2019 pada 4-10 Agustus 2018. [ton]

Komentar

x