Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 16 Juli 2018 | 08:07 WIB
 

Polri Kejar Otak Penembakan ke Lapas Pekanbaru

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Senin, 9 Juli 2018 | 14:09 WIB
Polri Kejar Otak Penembakan ke Lapas Pekanbaru
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Lembaga Pemasyarakatan (LP) Pekanbaru diberondong peluru oleh orang tak dikenal 2 hari lalu. Polri mengaku sudah mengantongi pelaku dibalik penyerangan tersebut.

"Polisi sedang melakukan upaya penyelidikan terhadap insiden tersebut. Yang jelas kita sudah punya gambaran siapa yang melakukan ini, kami masih akan melakukan perburuan terhadap terduga pelakunya," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal di Mabes Polri, Senin (9/7/2018).

Iqbal mengatakan polisi sudah mengantongi identitas dari pelaku yang menyerang dari sejumlah barang bukti yang ada di lokasi kejadian. Dilihat dari senjata yang digunakan, diduga pelaku merupakan kartel narkoba.

"Ya dugaannya begitu lah (pelakunya kartel narkoba). Kan kita ada teknis dan taktis untuk melakukan penyelidikan ini. Kita paham betul menggunakan senjata api apa, kaliber berapa, dari jarak apa, kita sudah paham," jelas Iqbal.

Iqbal pun meminta masyarakat untuk tak panik atau merasa cemas dengan aksi penembakan di Lapas Pekanbaru tersebut. Jenderal bintang satu ini memastikan kondisi di Riau aman.

"Situasi kondisi aman. Lapas sudah berbenah dan masyarakat tidak perlu risau terutama di Kota Pekanbaru, suasana aman," ucap Iqbal.

Sebelumnya, pada Minggu (8/7) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB dan pukul 04.00 WIB, Lapas Pekanbaru diberondong tembakan oleh orang tak dikenal. Sejumlah kaca Lapas pun pecah, namun tak ada korban.

Polisi menyebut insiden penembakan ke arah Lapas Pekanbaru ini berkaitan dengan penangkapan satu orang yang berusaha menyelundupkan Sabu ke Lapas Pekanbaru beberapa waktu lalu. [rok]

Tags

Komentar

x