Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 16 November 2018 | 13:33 WIB

Winarti, dari Sekretaris Ranting PDIP Jadi Bupati

Oleh : Abdullah Mubarok | Senin, 9 Juli 2018 | 13:33 WIB

Berita Terkait

Winarti, dari Sekretaris Ranting PDIP Jadi Bupati
(Foto: inilahcom/Dok)

INILAHCOM, Jakarta - Model kepemimpinan dari rakyat yang diterapkan PDI Perjuangan terbukti dalam diri Winarti. Sebelum menjadi Bupati Tulang Bawang seperti sekarang, Winarti mengawali karier politiknya di PDI Perjuangan dari level ranting (kelurahan) di Kabupaten Lampung Tengah pada 1999.

"Saya berangkat dari bawah, dari sekretaris ranting. Saat itu saya selalu menerima tugas-tugas agar masyarakat bisa merasakan program-program yang dijalankan partai di level yang paling bawah," kenang wanita berhijab itu.

Hal itu disampaikan Winarti dalam workshop Kaderisasi PDI Perjuangan Memenangkan Hati Rakyat yang juga menghadirkan Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti dan Bupati Jember Faida di kantor DPP PDI Perjuangan, Jakpus, Senin (9/7).

Dari ranting, Winarti kemudian menapaki tangga karier politik di PDI Perjuangan. Mulai dari Ketua PAC Seputih Mataram (2000) sampai menjabat Ketua DPC Tulang Bawang (2015), dan akhirnya mencalonkan diri sebagai Bupati Tulang Bawang pada 2017.

"Saat itu saya yang satu-satunya bisa mengalahkan inkumben di Lampung, karena saya lahir dari rakyat," kata Winarti tentang pilkada serentak 2017 lalu.

Winarti mengenang, tidak pernah berpikir menang kalah saat menjajal Pilbup Tulang Bawang 2017. "Survei awal saya cuma 24 persen, sedangkan mereka (2 paslon lain) sudah 38 persen," kata Winarti.

Namun, angka survei itu tidak membuat Winarti surut. Dia justru semakin getol menyosialisasikan 25 program prorakyat yang dia tawarkan kepada rakyat Tulang Bawang.

"Akhirnya dengan gotong royong bersama relawan, kader dan partai, saya bisa menang. Kalau tidak gotong royong, tidak mungkin itu terwujud," ujarnya. [rok]

Komentar

Embed Widget
x