Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 Juli 2018 | 00:32 WIB
 

Perjuangan Sabam Sirait untuk PDIP Sangat Jelas

Oleh : Ajat M Fajar | Senin, 9 Juli 2018 | 00:07 WIB
Perjuangan Sabam Sirait untuk PDIP Sangat Jelas
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Para senior partai PDI Perjuangan berkumpul bersama dengan 5 ribu kader di Gelanggang Olahraga Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (8/6). Mereka kumpul bersama dalam acara Halal Bil Halal bersama Sabam Sirait dan DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta.

Sabam merupakan deklarator PDI, sebelum menjadi PDI Perjuangan, dan kini menjadi anggota DPD RI atau senator yang mewakili Jakarta. Sabam merupakan politisi yang hidup bersama 7 Presiden, sejak Bung Karno, Soeharto, Habibie, Abdurrahman Wahid, Megawati, SBY hingga Jokowi.

Tiga periode menjadi Sekjen PDI Perjuangan, Sabam juga 7 kali menjadi anggota DPR dan dua periode menjadi anggota Dewan Pertimbangan Agung.

Di dalam acara ini, salah seorang senior partai, Narkum, berkisah tentang susahnya berjuang di era Orde Baru. Bahkan, untuk menggelar acara partai atau rapat saja terus diawasi oleh aparat. Ia pun harus bolak balik ke Kodim.

"Untung ada Pak Sabam Sirait yang selalu membela kader dan terus blusukan ke kader-kader," kata Narkum, yang disambut tepuk tangan hadirin.

Tarmidi, tokoh senior lain, mengatakan hal serupa. Sebagai salah seorang senior, ia bangga kader-kader PDI Perjuangan ada yang menjadi Presiden, yaitu Joko Widodo. Dalam menjalankan pemerintahan oun Jokowi benar-benar menjalankan ideologi partai.

"Saya lihat sekarang banyak kader PDI Perjuangan yang gagah. Tentu ini tak bisa lepas dari sosok para senior, seperti Pak Sabam," ungkapnya.

Adang Ruchiatna, juga mengatakan senada. PDI Perjuangan bisa besar karena menghormati para seniornya. Karena itu ia meminta kader-kader untuk selalu menjalin komunikasi dengan para senior.

"Tanpa senior, kita tidak ada," tegasnya.

Ia pun memuji ketangguhan Sabam yang terus menerus berjuang tanpa henti. Sabam begitu tulus dan rela berkorban dalam ikut mengawal langlah-langkah partai.

"Perjuangan Pak Sabam untuk partai sanga jelas," ungkap Adang.

Sekitar 5000 kader menghadiri halal bi halal PDIP tersebut. Acara itu bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan antara kader PDIP dari tingkat ranting hingga pimpinan daerah.

Hadir dalam acara itu Ketua DPD PDIP DKI Jakarta Adi Wijaya alias Aming, Pengurus DPD PDIP yang juga Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo, Ketua DPC PDIP Jakarta Timur Dwi Rio Sambodo, para Ketua Ketua DPC se-DKI Jakarta, Pengurus Anak cabang hingga Ranting.[jat]

Komentar

x