Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 21 November 2018 | 14:01 WIB

Kebakaran Gedung Kementerian Perhubungan

Polisi Lanjutkan Olah TKP Esok Hari

Oleh : Ivan Setyadhi | Minggu, 8 Juli 2018 | 22:34 WIB

Berita Terkait

Polisi Lanjutkan Olah TKP Esok Hari
(Foto: Twitter)

INILAHCOM, Jakarta - Hingga saat ini pihak kepolisian belum bisa menyimpulkan penyebab kebakaran Gedung Kemenhub yang menewaskan 3 orang pagi tadi.

Rencananya, polisi akan kembali melanjutkan penyidikan peristiwa tersebut besok."Memang hari ini baru dilaksanakan di beberapa lantai, insyaAllah besok masih dilanjutkan penelitian di berbagai lantai," kata Sekretaris Jendral Kemenhub, Djoko Sasono, saat konfrensi pers, di Kemenhub, Minggu (8/7/2018).

Penyelidikan itu sendiri, kata Djoko sudah mendapat izin dari petugas Pemadam Kebakaran (Damkar). "Kami sedang menunggu hasil dari investigasi yang dilakukan kepolisian. Tadi kawan-kawan Damkar sudah menyatakan boleh kepada polisi untuk olah TKP," tuturnya.

Meski terjadi kebakaran, Kemenhub tidak akan meliburkan kegiatan perkantoran. Pihaknya akan berkordinasi dengan kepolisian untuk mengetaui ruangan mana saja yang tetap boleh digunakan. "Besok kami tetap akan melanjutkan kegiatan perkantoran, sambil berkoordinasi dengan pihak kepolisian ruang mana yang diperbolehkan untuk dilakukan akitvitas pekerja," ujarnya.

Selain itu pihaknya juga akan menggelar tahlilan bagi korban kebakaran. Dalam kejadian itu ada 3 orang korban yang meninggal dunia dan 20 orang dinyatakan selamat. "Kami juga terus akan melakukan malam tahlilan hingga 7 hari," terangnya.

Sementara itu ke-20 korban selamat yang sempat dilarikan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) saat ini sudah bisa di pulangkan ke rumah. "Untuk korban yang dirawat alhamdulillah semuanya sudah bisa pulang," tutupnya.[Ivs].

Komentar

Embed Widget
x