Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 16 November 2018 | 22:03 WIB

PKS: Koalisi Setuju Anies Jadi Capres

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Minggu, 8 Juli 2018 | 22:09 WIB

Berita Terkait

PKS: Koalisi Setuju Anies Jadi Capres
Anies Baswedan - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Direktur Pencalonan Presiden DPP PKS, Suhud Alynudin menilai wacana Anies Baswedan menjadi calon Wakil Presiden mendampingi Prabowo Subianto sangat kecil terwujud.

Sebab, partai koalisi lebih setuju mengusung Anies jadi calon Presiden pada 2019.

"Kita sepakat mengusung Anies sebagai capres bukan cawapres, karena pengorbanan umat dan warga Jakarta terlalu besar jika Anies hanya cawapres," kata Suhur di Jakarta, Minggu (8/7/2018).

Apalagi, kata Suhud, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo juga kabarnya sudah legowo untuk memberikan tiket kursi calon Presiden kepada Anies Baswedan maju pada Pemilu Presiden 2019.

Sementara, Suhud mengatakan PKS juga telah mengusulkan kadernya mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) untuk berpasangan dengan Anies Baswedan sebagai calon Presiden dan Wakil Presiden RI nanti.

"PKS mengusulkan Anies-Aher sebagai opsi yang sangat menjanjikan untuk melawan incumbent, Anies-Aher pasangan yang sangat ideal, keduanya muda, kepala daerah berprestasi, pintar dan religius," ujarnya.

Menurut dia, untuk mengalahkan calon petahana Joko Widodo (Jokowi) pada Pemilu Presiden 2019 tentu harus ada figur alternatif yang baru.

"Kita butuh kebaruan untuk melawan petahana," tandasnya.[Ivs].

Komentar

Embed Widget
x