Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 24 September 2018 | 04:05 WIB

Kebakaran Gedung Kementerian Perhubungan

Kemenhub Tunggu Penyelidikan Kepolisian

Oleh : Ivan Setyadhi | Minggu, 8 Juli 2018 | 20:09 WIB

Berita Terkait

Kemenhub Tunggu Penyelidikan Kepolisian
Sekjen Kemenhub Djoko Sasono - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bakal menunggu hasil investigasi pihak kepolisian terkait penyebab kebakaran Gedung Karya yang mengakibatkan tiga korban tewas.

"Saya tidak berani memastikan ini (apakah ada unsur kelalaian atau tidak). Tentu saja nanti setelah semua data dari kawan kepolisian bisa diambil kesimpulan," kata Sekjen Kemenhub Djoko Sasono di kantornya, Minggu (8/7/2018).

Informasi awal, api pertama kali dari salah satu kabel di ruang kamera pengawas atau CCTV di lantai P1, Gedung Karya Kemenhub. Namun Djoko tak mau mendahului penyidikan kepolisian.

"Yang bisa jawab itu dari Puslabfor Polri, kita terus berkoordinasi. Semoga secepatnya (penyebab kebakaran diketahui) banyak di Gedung Karya ini yang harus segera dipulihkan," ungkapnya.

Dalam kasus ini, polisi telah memeriksa dua pegawai Kemenhub sebagai saksi. Dua pegawai itu langsung dipulangkan usai menjalani pemeriksaan.

Akibat kebakaran yang melanda gedung Kemenhub, tiga korban meninggal dunia akibat kehabisan oksigen. Korban tewas adalah dua pekerja dari perusahaan kontraktor berinisial K dan S serta satu karyawan Kemenhub bernama Muhammad Ridwan Ernaldi (29).

Sedangkan korban selamat yang berhasil dievakuasi mencapai 20 orang. Setelah berhasil dievakuasi, puluhan korban selamat langsung dilarikan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat untuk mendapatkan pertolongan medis.[Ivs].

Komentar

x