Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 16 November 2018 | 22:03 WIB

PKS: Kalau Ga Capres, Anies Di Jakarta Saja

Oleh : Ivan Setyadhi | Minggu, 8 Juli 2018 | 19:31 WIB

Berita Terkait

PKS: Kalau Ga Capres, Anies Di Jakarta Saja
Presiden PKS Sohibul Iman - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Presiden PKS Sohibul Iman meminta Anies Baswedan untuk tetap memimpin Jakarta ketimbang maju di bursa capres-cawapres 2019 mendatang.

"PKS punya satu sikap khusus Anies, bahwa Anies kita perjuangkan jadi gubernur DKI dengan sebuah perjuangan sangat luar biasa. Karena itu jauh lebih baik Anies tetap di DKI," kata Sohibul, seusai acara Halal bi Halal Keluarga Besar PKS Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), di Jogja Expo Center, Minggu (8/7/2018).

Namun, jika memang dorongan dan dukungan ke Anies untuk naik gelanggang pilpres, PKS kata Sohibul, punya pertimbangan lain."Kalaupun Anies harus bertarung di tingkat nasional, PKS memandang itu baik kalau dia jadi capres. Di dalam perpolitikan nasional, seorang Gubernur DKI lebih optimal jadi capres dibanding cawapres," lanjutnya.

Selain itu menurut Sohibul, sangat sulit jika nantinya Anies diduetkan menjadi cawapres Prabowo. Sohibul mengingatkan bahwa Gerindra tidak bisa mengajukan pasangan sendiri di Pilpres.

"Kalau nanti Pak Prabowo mengambil Anies, tentu kan Gerindra tak bisa jalan sendiri karena hanya memiliki 13 persen, harus berkoalisi untuk genapi minimal 20 persen suara. Kalau kemudian koalisi dengan kami, tentu PKS memiliki mekanisme internal apakah kita bisa mengajukan Anies sebagai cawapres atau tidak, kan begitu prosesnya. Jadi saya kira semua alternatif nama silakan saja," papar Sohibul.[Ivs].

Komentar

Embed Widget
x