Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 24 September 2018 | 15:42 WIB

Permuan SBY-Prabowo

SBY Diprediksi 'Ngotot ' Dorong AHY Cawapres

Oleh : Willi Nafie | Minggu, 8 Juli 2018 | 08:00 WIB

Berita Terkait

SBY Diprediksi 'Ngotot ' Dorong AHY Cawapres
Prabowo dan SBY - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Koordinator Komite Pemilih Indonesia (TePI), Jerry Sumampouw mengatakan terkadang bagi politisi soal menang atau kalah tidak menjadi soal, yang terpenting adalah bagaimana ikut bertarung dalam pemilu.

Hal ini yang kemudian diprediksi bakal ditempuh jika Agus Hari Murti Yudhoyono (AHY) bersikukuh ikut bertarung namun ditolak oleh parpol lainnya di Pilpres 2019.

"Bisa jadi jika JK-AHY menjadi calon atau membuat poros baru, jadi yang begitu bisa terjadi termasuk kalau SBY bisa meyakinkan para partai politik meski sulit untuk menang namun AHY bisa saja didorong sebagai capres dan cwapres bisa saja dicari," ujar Jerry kepada INILAHCOM, Sabtu (7/7/2018).

Disisi lain, Jerry mengaku belum melihat suatu keunggulan yang dapat dijadikan sebagai posisi tawar politik AHY guna menjadi cawapres 2019.

"Nah ini yang saya bingung misalnya apa ? modal sebagai figur AHY belum cukup artinya kerja Demokrat dan Kogasma untuk mendongkrak elektabilitas AHY masih sangat terbatas kalau lihat sekarang. Untuk DKI aja dia enggak sanggup kok, apalagi nasional, jadi modalnya apa ?," tandasnya.

Kemudian soal rencana pertemuan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto diprediksi bakal membahas terkait pemilu 2019 secara umum kemudian secara khusus bagaimana membangun upaya koalisi dan mendorong AHY berpasangan dengan Prabowo.

"Apalagi kita tahu kalau SBY itu masih tetap ngotot mencalonkan AHY di Pemilu 2019, jadi percakapan-percakapan politik yang dilakukan dengan siapa saja dilakukan kemungkinan untuk mencalonkan AHY," tutupnya.
[wll]

Komentar

x