Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 16 November 2018 | 13:40 WIB

Rencana Pertemuan Prabowo-SBY Jauh dari Spesial?

Oleh : Willi Nafie | Minggu, 8 Juli 2018 | 06:00 WIB

Berita Terkait

Rencana Pertemuan Prabowo-SBY Jauh dari Spesial?
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo - (Foto: inilahcom/Agus Priatna)

INILAHCOM, Jakarta - Pengamatan aspek sosial tidak ada sesuatu yang spesial dari rencana pertemuan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Politisi saat ini terutama pemimpin partai ketika melakukan komunikasi dengan tokoh politik lainnya sebagai hal yang wajar, karena menuju pesta politik 2019. Jadi tidak ada sesuatu yang aneh kalau saya mengamati dari sisi sosial. Jadi publik merasa itu biasa saja," kata Pengamat Sosial Nunung Nurjanah, kepada INILAHCOM, Sabtu (7/7/2018).

Menurut Nunung apabila pertemuan Prabowo-SBY nanti dapat menampilkan sesuatu terobosan yang baru, salah satunya berkoalisi dan menentukan siapa yang bakal diusung di Pilpres 2019 maka diprediksi bakal menimbulkan berbagai reaksi di masyarakat.

"Kalau hasil pertemuan (SBY-Prabowo) muncul ke masyarakat baru reaksi itu akan muncul di masyarakat karena kalau sebatas komunikasih itu tidak aneh," tutupnya.

Kendaati demikian, lanjut Nunung, Partai Gerindra dengan Partai Demokrat menjalin hubungan baik sehingga rencana pertemuan SBY-Prabowo tidak perlu dibesar-besarkan.

"Tetapi Partai Gerindra perlu juga melakukan komunikasi dengan Demokrat. Kalau efek ke masyarakt belum memberi pengaruh kecendrungan kepada masyarakat dalam Pikpres 2019 karena ini baru komunikasi," jelasnya.


Waketum Partai Demokrat Syarif Hasantelah melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Pertemuan ini kemudian mengisyaratkan potensi bergabungnya Demokrat dalam koalisi Gerindra di Pilpres 2019 mendatang.


Hal ini diperkuat kabar rencana kembali dilakukan pertemuan antara Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dalam waktu dekat. Namun belum dapat diketahui apa yang bakal dibahas dalam pertemuan du pucuk pimpinan partai itu. [wll]

Komentar

Embed Widget
x