Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 26 September 2018 | 12:51 WIB

Prabowo-AHY Diprediksi Lemah Hadapi Jokowi

Oleh : Willi Nafie | Minggu, 8 Juli 2018 | 05:00 WIB

Berita Terkait

Prabowo-AHY Diprediksi Lemah Hadapi Jokowi
Agus Hari Murti Yudhoyono (AHY) dan Prabowo Subianto - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Wacana Partai Demokrat dan Partai Gerindra mengusung Prabowo Subianto-Agus Hari Murti Yudhoyono (AHY) diprediksi lemah melawan petahana Joko Widodo di Pilpres 2019.

"Pasangan calon Prabowo-AHY kalau saya memprediksi pasangan calon ini agak lemah dia, karena dari latar belakang yang sama (militer), saya kira ini juga dipahami oleh Prabowo-SBY," kata Koordinator Komite Pemilih Indonesia (TePI), Jerry Sumampouw kepada INILAHCOM, Sabtu (7/7/2018).

Lanjut Jerry, sebagian pemilih masih dihantui masa lalu soal kepemimpinan berlatarbelakang militer sehingga sulit menerima pasangan tersebut di pemilu nanti.

"jadi soalnya apakah pemilih kita cocok dengan pasangan seperti ini, karena ini kan menjadi kunci. Tetapi saya memprediksi si pemilih enggak enjoy dengan model pasangan seperti itu, " lanjutnya.

Bahkan bila terealisasi pasangan Prabowo-AHY bakal sulit mendapat dukungan dari partai politik di Pilpres 2019.

"karena menurut saya kemungkinan menang kecil kalau kita lihat dari trend saat ini. Misalnya PDIP saja kalau kita lihat di jabar yang diusung itu latar belakang tentara dan polri itu aja enggak laku di masyarat. Meskipun di Sumut berbebda namun itu pun dengan bersusah payah," tutupnya.

Komentar

x