Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 14 November 2018 | 12:56 WIB

Hendak Urus SKCK, Mahasiswi Dijambret

Sabtu, 7 Juli 2018 | 22:11 WIB

Berita Terkait

Hendak Urus SKCK, Mahasiswi Dijambret
(Foto: Ilustrasi)

INILAHCOM, Gresik - Pelaku jambret di wilayah hukum Polres Gresik masih merajalela. Kali ini korbannya adalah seorang mahasiswi yakni Bayuk A'yun (23) warga asal Desa Pantenan, Kecamatan Panceng, Gresik.

A'yun panggilan akrabnya dijambret saat hendak mengurus surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) ke Polres Gresik, Sabtu (8/07/2018).

Akibat kejadian itu, ponsel dan uang Rp1,5 juta serta surat penting milik korban raib digondol penjambret. Kasus penjambretan ini bermula saat korban mengendarai sepeda motor matik nopol W 3454 KM melintas di Jalan Raya Veteran Gresik.

Korban tidak tahu jika dirinya dibuntuti pelaku sejak dari perempatan Segoromadu Gresik. Saat melintas di jalan tersebut tepatnya di depan Wisma A Yani, tiba-tiba dia dipepet pelaku mengendarai motor matik warna hitam. Pelaku mendekat kepada korban dan menarik tas jinjing yang diletakkan sebelah kiri tangannya. "Pelakunya seorang diri dan kejadiannya berlangsung sangat cepat," ujar A'yun.

Masih menurut A'yun, pada saat kejadian itu dirinya dan pelaku sempat terjadi tarik-menarik. Namun, pelaku berhasil mengambil tas, saat tali pengaitnya putus. Alhasil, korban harus merelakan sebuah ponsel android, uang tunai Rp 1,5 juta dan surat-surat berharga berpindah tangan.

"Usai menggondol tas saya, pelaku memutar kendaraannya dan berbalik ke arah Surabaya. Saya masih shock padahal beberapa orang melihat kejadian ini tapi mereka diam saja karena takut," ungkapnya.

Terkait dengan kejadian ini, Kasatreskrim Polres Gresik, AKP Tiknarto Andaru Rahutomo menyatakan pihaknya belum menerima laporan adanya penjambretan. "Kami belum menerima laporan kalaupun ada laporan anggota saya perintahkan segera melakukan penyelidikan," tandasnya. [beritajatim]

Komentar

x