Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 25 September 2018 | 01:32 WIB

AHY Cawapres, Prabowo Tunggu Restu PKS dan PAN

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Sabtu, 7 Juli 2018 | 20:40 WIB

Berita Terkait

AHY Cawapres, Prabowo Tunggu Restu PKS dan PAN
Prabowo Subianto - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kini santer disandingkan menjadi cawapres Prabowo Subianto. Meski begitu, Prabowo mengaku tak bisa menentukan nama cawapres nya sendirian.

"Saya sudah katakan selalu bahwa saya ini sudah menjalin suatu persahabatan disaat susah, terutama di kawan-kawan PKS dan PAN. Jadi saya sudah komit sama mereka tidak akan ada keputusan yang saya ambil tanpa keterlibatan mereka. Ini sudah ada suatu gentlemen agreement, jadi kadang perjanjian itu juga harus kita hormati," ujar Prabowo di kediamannya, Jl Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (7/7/2018).

Prabowo mengatakan dirinya terbuka dengan membuka komunikasi terhadap siapapun. Yang terpenting baginya adalah punya misi yang sama yakni membangun demi rakyat.

"Saya welcome pada semua calon dan saya bertekad untuk membangun suatu koalisi yang besar dan inklusif yang mencerminkan semua komponen bangsa. Saya buka komunikasi dengan semua pihak, jadi ini proses berjalan. Saya kira saya terbuka dan saya ingin berpikir positif karena kita harus bekerja untuk rakyat," terang dia.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan bertemu dengan Prabowo Subianto pada Kamis (5/7). Pertemuan ini membahas penjajakan koalisi yang salah satunya menyebut nama AHY untuk dipasangkan dengan Prabowo Subianto. [ton]

Komentar

x