Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 20 September 2018 | 16:54 WIB

Terminal di Surabaya Optimalkan 16 CCTV

Sabtu, 7 Juli 2018 | 21:35 WIB

Berita Terkait

Terminal di Surabaya Optimalkan 16 CCTV
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Surabaya - Guna mempersempit ruang gerak pelarian pelaku peledakan bom di Jalan Pepaya Kelurahan Pogar Kec. Bangil Kab. Pasuruan, pihak UPTD Terminal Purabaya Surabaya di Bungurasih Kec. Waru, optimalkan 16 CCTV Face Recognize.

Dikatakan Kordinatot Keamanan UPTD Terminal Purabaya Surabaya M. Fadli, pengoptimalan 16 CCTV tersebut untuk mempersempit ruang gerak pelaku peledakan Abdullah Anwar yang berhasil melarikan diri. "16 CCTV semuanya aktif dan bisa dibuat untuk melakukan pemantauan," katanya Sabtu (7/7/2018).

Selain mengoptimalkan 16 CCTV Face Recognize yang tersebar di berbagai ruang di Terminal Purabaya, pihaknya juga sudah mengentry data dan foto pelaku kedalam bace CCTV Face Recognize. "Data yang bersangkutan juga sudah kami entry. Jadi kalau masuk ke Terminal Purabaya, bisa langsung terdeteksi," jelasnya.

Fadli menambahkan, dengan 16 kamera CCTV Face Recognize ini, tidak hanya sekedar memantau, tapi juga bisa menangkap apabila pelaku memasuki kawasan terminal di perbatasan Kota Surabaya dan Sidoarjo itu.

"Jumlah petugas juga kami tambah, baik yang berseragam maupun yang berpakaian preman. Setelah tertangkap, pastinya kami akan segera berkordinasi dengan pihak berwajib," terangnya. [beritajatim]

Komentar

x