Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 16 Juli 2018 | 12:12 WIB
 

Gus Ipul Sambangi Prabowo, Laporkan Pilgub Jatim

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Sabtu, 7 Juli 2018 | 17:47 WIB
Gus Ipul Sambangi Prabowo, Laporkan Pilgub Jatim
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Cagub Jawa Timur, Saifullah Yusuf atau Gus Ipul menyambangi kediaman Ketum partai Gerindra, Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara untuk melaporkan hasil Pilkada di Jawa Timur beberapa waktu lalu.

"Kita laporkan semua, prosesnya, kemudian hasil-hasilnya, catatan-catatan kita. Maka saya datang ke beberapa pimpinan parpol pengusung untuk mengucapkan terima kasih, kedepan perjuangan masih panjang, dan kedean demokrasi meningkat terus," kata Gus Ipul di kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (7/7/2018).

Gus Ipul mengaku bersyukur jalannya proses Pilkada di Jatim dapat berjalan dengan aman dan lancar. Apalagi, partai politik yang mengusungnya merupakan partai besar yang dapat bersatu. Tak lupa, ia juga mengucapkan terima kasih kepada ulama di Jawa Timur.
"Pada dasarnya kami bersyukur upaya para ulama Jatim untuk merajut kembali indonesia dengan mempertemukan partai- pilar NKRI bisa bersatu mengusung satu calon, ada PKB, PDIP, PKS dan Gerindra. Ini sesuatu yang langka, ini harus disyukuri. Alhamdulillah empat-empatnya bisa bersatu," ucap dia.

Soal hasil di Pilkada Jatim, Gus Ipul yang mengaku sudah legowo kalah bersaing dengan Khofifah-Emil Dardak menghormati seluruh proses demokrasi Pilkada di Jawa Timur. Meski ada protes dari para relawannya, ia menunggu hasil keputusan final dari KPUD Jawa Timur.

"Terima kasih kepada pemilih kami, tanpa uang, tanpa sembako, tanpa program pemerintah, saya meskipun sebagai wakil gubernur tak punya akses untuk menjangkau program pemerintah untuk pemenangan. Kita tau masih ada protes-protes dari sebagian relawan dilapangan itu saya pahami dalam demokrasi yang harus kita hargai, kita tunggu hasil resmi dari KPUD," jelas dia.

Pasangan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno yang diusung PKB, PDI-P, PKS, dan Partai Gerindra kalah dari pasangan Khofifah Indar Parawansah-Emil Elistyanto Dardak yang diusung Demokrat, Golkar, Hanura, PPP, dan Nasdem. Dari sejumlah survei mengunggulkan Khofifah-Emil Dardak.[jat]

Komentar

x