Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 18 Desember 2018 | 01:24 WIB

Polres Serang Bentuk Satgas Street Crime

Sabtu, 7 Juli 2018 | 18:37 WIB

Berita Terkait

Polres Serang Bentuk Satgas <i>Street Crime</i>
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Kapolres Serang, AKBP Indra Gunawan membentuk Tim Satgas (Satgas) screet crime atau kejahatan jalanan menindaklanjuti instruksi dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian terhadap aksi kejahatan jalanan.

"Anggota akan patroli menyisir wilayah atau jalanan yang rawan gangguan keamanan dengan kendaraan patroli dan bersenjata lengkap, kami akan tingkatkan patroli," kata Indra kepada wartawan, Sabtu (7/7/2018).

Bahkan, Indra menginstruksikan kepada personel Satgas untuk tidak ragu menindak tegas para pelaku kejahatan yang dapat mengancam keselamatan jiwa baik petugas maupun masyarakat. Sebab, tindakan tersebut untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

"Karena pelaku kejahatan kerap melukai korban pakai senjata api maupun senjata tajam, maka ketegasan yang terukur dari petugas itu untuk memberikan rasa tenang kepada masyarakat," ujarnya.

Namun, Indra mengimbau kepada masyarakat untuk tidak main hakim sendiri apabila berhasil menangkap tangan para pelaku kejahatan. Akan tetapi, diharapkan melaporkan kepada kepolisian untuk diproses secara hukum.

"Jika pelaku tertangkap tangan jangan main hakim sendiri, cukup diamankan kemudian dilaporkan kepada kepolisian terdekat," tandasnya. [ton]

Komentar

Embed Widget
x