Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 25 September 2018 | 01:31 WIB

Hari Ini KPU Gelar Rekapitulasi Final Pilgub Jatim

Sabtu, 7 Juli 2018 | 14:17 WIB

Berita Terkait

Hari Ini KPU Gelar Rekapitulasi Final Pilgub Jatim
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Surabaya - Hari ini, Sabtu (7/7), KPU Provinsi Jawa Timur menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara Tingkat Provinsi dalam Pilgub Jatim 2018. Acara ini diselenggarakan di Grand City Mall-Surabaya.

Dimulai pada sekitar pukul 09.49 WIB, rapat pleno ini dipimpin oleh Ketua KPU Jatim Eko Sasmito bersama 4 komisoner lainnya KPU lainnya. Turut hadir juga dua saksi dari tiap-tiap pasangan paslon, Bawaslu, perwakilan Komisioner KPUD 38 Kabupaten/Kota Jawa Timur.

Dari kubu paslon Khofifah-Emil, Ketua Tim Pemenangan Roziqi dan Sekretaris Tim Pemenangan Renville Antonio turun langsung untuk menjadi saksi. Sementara, Martin Hamonangan selaku Divisi Hukum Tim Pemenangan Gus Ipul-Puti terlihat menjadi saksi bagi paslon dengan nomor urut 2.

Rekapitulasi ini bakal berlangsung hingga Senin (9/7). Setiap kabupaten/kota dipanggil menurut abjad, perwakilan KPU tiap Kabuapten/Kota diminta untuk memaparkan hasil rekapitulasi yang telah mereka lakukan di masing-masing daerah.

Komisioner KPU Muhammad Arbayanto berharap jalannya rekap bisa berlangsung lancar. "Kami berharap, proses ini bisa selesai dalam sehari," katanya.[beritajatim]

Komentar

x