Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 25 September 2018 | 01:30 WIB

Bom Pasuruan, Polisi Tangkap Teman Anwardi

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Sabtu, 7 Juli 2018 | 14:08 WIB

Berita Terkait

Bom Pasuruan, Polisi Tangkap Teman Anwardi
(Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)

INILAHCOM, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan pihaknya bergerak cepat untuk mengejar Anwardi (50), pemilik bom ikan di Pasuruan. Hasilnya, satu orang teman Anwardi berhasil ditangkap.

"Kita sudah tau pelakunya Abdullah ini, satu temannya sudah tertangkap. Saya enggak mau sebutkan karena masih pengembangan," jelas Tito, Sabtu (7/7/2018).

Tito enggan membeberkan lebih jauh identitas hingga kronologi penangkapan seorang teman Anwardi. Saat ini polisi masih terus bekerja untuk mengejar Anwardi.

"Sementara penyidikan, pengejaran terus berjalan kalau sudah tertangkap semua kita umumkan," kata Tito.

Tito menambahkan momentum adanya serang membuat polisi bisa bergerak untuk mendeteksi keberadaan kelompok teror. Dengan begitu, pemetaan lokasi tempat persembunyian ini memudahkan polisi untuk menangkap.

"Kalau mereka biasa-biasa saja, tidak melakukan kegiatan kami juga tidak bisa berbuat apa-apa. Tapi kalau mereka melakukan kegiatan melanggar hukum, membuka pintu kepada kita masuk untuk datang (menangkap)," ujar Tito.

Ketiga bom ikan meledak sekitar pukul 11.30 WIB di sebuah rumah kontrakan di desa Gempeng, Bangil, Pasuruan, Jawa Timur, Kamis (5/7/2018) yang ditempati Anwardi, Istrinya dan anaknya.

Istri Anwardi sudah diamankan dan anaknya terluka yang berusia 3 tahun. Sementara Anwardi kabur dan hingga kini masih terus diburu. [ton]

Komentar

x