Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 20 November 2018 | 15:55 WIB

Gerindra: Pilihan Politik TGB adalah Hak

Sabtu, 7 Juli 2018 | 13:51 WIB

Berita Terkait

Gerindra: Pilihan Politik TGB adalah Hak
Ketua DPP Partai Gerindra, M Nizar Zahro - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua DPP Partai Gerindra, M Nizar Zahro mengatakan dukungan Gubernur NTB Tuan Guru Bajang Zainul Majdi kepada Joko Widodo (Jokowi) untuk dua periode menjadi Presiden RI tidak mempengaruhi suara Prabowo Subianto di Nusa Tenggara Barat.

"Sebab, pilihan politik masyarakat belum tentu sejalan dengan pilihan politik para tokoh lokal. Dinamika yang terjadi di pilpres sangatlah berbeda, sehingga NTB masih akan menjadi basis dari suara Prabowo di Pilpres 2019," kata Nizar, Sabtu (7/7/2018).

Apalagi, kata Nizar, masyarakat NTB memahami dan mengerti kondisi bangsa yang saat ini memerlukan perubahan. Karena kebijakan pemerintah tidak pro rakyat, seperti diam-diam menaikkan harga BBM yang tentunya berimbas pada kenaikan harga bahan pokok lainnya.

"Di NTB jumlah pemilihnya memang lumayan besar yakni 3,5 juta. Pada 2014, Prabowo-Hatta menang 72,45 persen di NTB. Kemenangan itu bukanlah faktor TGB secara tunggal, melainkan karena faktor kerja sama tim dan kelompok. Disamping juga figur Prabowo Subianto yang juga sangat menentukan," ujar Anggota DPR RI ini.

Kemudian, Nizar mengatakan kader PKS Zulkiflimansyah memenangi Pilkada NTB pada 2018 sehingga hal itu mencerminkan kalau masyarakat NTB percaya pada posisi dibandingkan pemerintah yang kebijakannya tidak pro rakyat.

"Oleh karena itu, pilihan politik TGB merupakan hak dan pertimbangannya dia sendiri. Dalam demokrasi hal itu haruslah dihargai, hanya saja yang perlu digarisbawahi bahwa masyarakat belum tentu juga ikut mendukung Jokowi," jelas dia.

Di samping itu, Nizar mengatakan partainya akan tetap memaksimalkan SDM yang ada untuk mempertahankan suara Pilpres 2014 di daerah yang menang supaya kembali menang.

"Sedangkan, di daerah-daerah yang kalah sudah dilakukan evaluasi dan sudah disiapkan strateginya agar Pilpres 2019 nanti akan menang," tandasnya. [ton]

Komentar

Embed Widget
x