Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 12 Desember 2018 | 04:47 WIB

Bom Pasuruan, Kapolri: Peringatan dari Allah SWT

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Sabtu, 7 Juli 2018 | 13:11 WIB

Berita Terkait

Bom Pasuruan, Kapolri: Peringatan dari Allah SWT
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengaku bersyukur bom ikan yang meledak di rumah kontrakan terduga teroris Anwardi (50) meledak sebelum beraksi. Tito menyebut ada andil Alllah SWT yang tak merestui niat jahat salah satu kelompok Jamaah Ansharu Daulah (JAD) tersebut.

"Ini punya niat buruk mau mengganggu TPS nggak jadi akhirnya bomnya dipakai main-main anaknya meledak, ini juga peringatan dari Allah Subhanallah Wa Ta'ala tolong dipahami," ujar Tito, Sabtu (7/7/2018).

Tito lalu meminta masyarakat untuk tidak panik dengan bom ikan yang meledak di Pasuruan. Menurutnya, ini hanya bom kecil dan polisi sudah pasti bergerak untuk menangkap para pelaku Kelompok teror.

"Oleh karena itu saya mengimbau masyarakat tenang. Ini sekali lagi bom kecil, kita sudah tangkap istrinya, anaknya kita selamatkan di rumah sakit, kemudian serangan ke TPS tidak jadi, bom meledak sendiri," ucap Tito.

Sebelumnya, bom meledak di sebuah rumah kontrakan di desa Gempeng, Bangil, Pasuruan, Jawa Timur, Kamis (5/7/2018) yang ditempati Anwardi, Istrinya dan anaknya.

Istri Anwardi sudah diamankan dan anaknya terluka yang berusia 6 tahun. Sementara Anwardi kabur dan hingga kini masih terus diburu. [ton]

Komentar

Embed Widget
x