Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 16 November 2018 | 13:34 WIB

Gerindra: Prabowo Itu Jenderal Perang, Kurang Apa?

Jumat, 6 Juli 2018 | 23:03 WIB

Berita Terkait

Gerindra: Prabowo Itu Jenderal Perang, Kurang Apa?
Ketua umum partai gerindra, Prabowo Subianto - (Foto: inilahcom/Agus Priatna)

INILAHCOM, Surabaya - DPD Partai Gerindra Jawa Timur telah membulatkan tekad untuk mendorong Prabowo Subianto yang notabene Ketua Umum Partai Gerindra untuk maju pada Pilpres 2019.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur Soepriyatno ketika ditemui di Surabaya, Jumat (6/7/2018) malam.

Menurut Soepriyatno, sosok Prabowo adalah perwujudan dari rakyat yang siap membela NKRI hingga tetes darah penghabisan. "Beliau itu sangat NKRI. Itu tidak perlu diragukan lagi itu," tegasnya.

"Pak Prabowo adalah Jenderal Perang. Beliau berangkat perang ke sana ke mari demi membela NKRI. Kurang apalagi coba?," tambahnya.

Fakta itu, menjadikan Soepriyatno memandang bahwa tudingan miring kepada Prabowo Subianto hanyalah isu kacangan yang sengaja dirancang untuk menyudutkan Ketua Umum Partai Gerindra itu.

"Bahkan dalam kunjungan yang saya lakukan ke Pondok-Pondok Pesantren ini para kiai kagum kepada Pak Prabowo. Kami dapat apresiasi yang sungguh luar biasa. Hingga mereka yang biasanya nggak mau foto bersama, jadi mau," ujar pria yang juga anggota DPR RI ini.

Di sisi lain, Soepriyatno juga menjamin bahwa sosok Prabowo Subianto sebagai Ketum Partai Gerindra akan senantiasa tunduk dan patuh kepada para kiai sepuh.

"Pak prabowo juga dekat dengan nahdliyin, dengan NU, dengan kiai sepuh. Selalu berusaha menjaga hubungan sebaik mungkin," katanya.

Pada kesempatan ini, Soepriyatno juga memastikan bahwa komitmen Partai Gerindra untuk patuh kepada para kiai sepuh akan senantiasa dilakukan.

"Kami Partai Gerindra siap menjaga marwah kiai sepuh untuk tetap menjadi sumber inspirasi dan pendulum utama dalam semua sendi kehidupan," pungkas Soepriyatno.[beritajatim]

Komentar

Embed Widget
x