Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 20 November 2018 | 15:56 WIB

Soto Langganan Khofifah Ketiban Rezeki

Jumat, 6 Juli 2018 | 14:50 WIB

Berita Terkait

Soto Langganan Khofifah Ketiban Rezeki
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Surabaya - Sebuah pemandangan menarik saat kita berkunjung ke kediaman Gubernur Jawa Timur terpilih versi hitung cepat Khofifah Indah Parawansa yang terletak di jalan Jemursari, Kelurahan Jemur Wonosari, Kecamatan Wonocolo, Surabaya.

Terlihat Pak Waras, penjual soto yang menjajakan gerobaknya tepat di depan gerbang samping rumah Khofifah.

Lelaki yang kesehariannya berjualan soto di sebelah masjid Kejaksaan Tinggi Jatim tersebut memiliki pelanggan setia Khofifah. Bahkan sebelum menjadi Menteri Sosial, ia sering menyempatkan diri untuk mampir memesan sotonya.

"Sebelum Ibu jadi Menteri, Ibu sering menyempatkan beli soto saya. Alhamdulillah setelah menang Ibu selalu memanggil saya untuk ke rumahnya" ujar Pak Waras.

"Saya ya heran, Mas, di sini banyak penjual soto kok saya yang selalu diambil gitu loh" tambahnya.

Terhitung sudah tujuh kali pasca sepuluh hari kemenangan, Khofifah dan keluarga sengaja memesannya untuk memanjakan lidah para tamu yang datang. Tak heran, lelaki renta itu kebanjiran rezeki hingga tiga kali lipat dibandingkan dengan hari-hari biasa. Lelaki yang bertempat tinggal di Jalan Pulo Wonokromo ini selalu diserbu oleh pengunjung yang memadati kediaman rumah gubernur terpilih, apalagi saat cuaca sedang panas-panasnya.

Mulai pukul 08.00 pagi hingga sore, Pak Waras beserta istri dan satu anaknya bergegas menata puluhan tumpukan mangkuk berisi soto ayam yang sudah siap saji, sehingga tamu tidak lagi mengantri lama saat ingin menikmati soto buatannya. Tak heran dalam satu hari ia selalu menyediakan minimal 300 mangkok soto.

"Yang membedakan soto Pak Waras dengan soto ayam lain adalah kuah dan kulit ayamnya yang gurih mantap," ujar Riyan, staf Khofifah.

Pak Waras berharap semoga Khofifah dalam mengemban amanah Rakyat Jawa Timur selalu diberi kemudahan, sehat wal afiat dan jujur.

"Jika nanti saya masih dibutuhkan ya saya siap untuk mengirim soto saya ke gedung Grahadi sana" harapnya sambil tersenyum tipis.[beritajatim]

Komentar

Embed Widget
x