Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 21 Juli 2018 | 07:30 WIB
 

Polri Buru Anwardi, Masyarakat Diminta Tenang

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Jumat, 6 Juli 2018 | 12:42 WIB
Polri Buru Anwardi, Masyarakat Diminta Tenang
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Jakarta - Polri memastikan memburu Anwardi (50), pemilik bom di Pasuruan, Jawa Timur.

"Kami sedang berupaya melakukan upaya antisipasi lainnya dan kami sedang memburu melakukan upaya paksa penangkapan pelaku," jelas Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal di kantornya, Jakarta, Jumat (6/7/2018).

Iqbal lalu menghimbau kepada masyarakat jika melihat ciri-ciri pelaku yang sudah dibeberkan oleh polisi untuk segera melaporkan ke kepolisian setempat. Pelaku diduga terluka akibat serpihan bom yang meledak dirumah kontrakannya sendiri.

"Apabila masyarakat melihat ada seseorang melihat teduga pelaku terluka akibat serpihan ledakan di rumah kontrakannya, silakan lapor ke polisi setempat," ujar Iqbal.

Saat ditanya soal bom yang disiapkan oleh Anwardi untuk menyerang sebuah tempat, Iqbal belum dapat memastikan lokasi mana yang menjadi sasaran Anwardi.

"Dari berbagai keterangan, bom itu meledak sendiri dalam kontrakannya. Oleh karena itu pelaku berusaha melarikan diri," ucap Iqbal.

"Kita sedang bekerja mudah-mudahan informasi yang diperoleh bener kita akan segera lakukan upaya paksa penangkapan. Dari situ kita dapat keterangan (sasaran lokasi penyerangan)," sambung Iqbal.

Tiga bom meledak sekitar pukul 11.30 WIB di sebuah rumah kontrakan di Desa Gempeng, Bangil, Pasuruan, Jawa Timur, Kamis (5/7/2018), yang ditempati Anwardi, istrinya, dan anaknya.

Istri Anwardi sudah diamankan dan anaknya terluka yang berusia 6 tahun. [rok]

Komentar

Embed Widget

x