Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 16 November 2018 | 13:38 WIB

Terduga Pelaku Bom Pasuruan Termasuk Jaringan JAD

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Jumat, 6 Juli 2018 | 12:23 WIB

Berita Terkait

Terduga Pelaku Bom Pasuruan Termasuk Jaringan JAD
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Anwardi, terduga teroris yang kabur di Pasuruan merupakan mantan narapidana terorisme yang terjerat kasus pada tahun 2010. Usai mendekam selama 6 tahun di penjara,

Anwardi diduga terpapar radikalisme kembali dan berencana menyerang ke sebuah tempat.

"Terduga pelaku adalah mantan napiter tahun 2010 dan kita kenal dengan bom sepeda di Pospol Kalimalang selama lebih kurang 5 tahun di LP Cipinang diduga terduga pelaku sering berkomunikasi dengan komunitas napiter lainnya," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Mohammad Iqbal di Mabes Polri, Jumat (6/7/2018).

Iqbal mengatakan Anwardi merupakan pelaku bom sepeda di Kalimalang pada tahun 2010. Saat itu, Anwardi melancarkan aksinya secara sendirian atau Lone wolf.

"Kesehariannya pelaku dari berbagai bukti yang kita temukan bergaul intim dengan rekan-rekan napiternya sendiri dalam suatu pengajian dapat kita duga, terduga pelaku masuk dalam jaringan JAD," terang Iqbal.

Sebelumnya bom tiga kali meledak pada Kamis (5/7/2018) kemarin di sebuah rumah kontrakan di desa Gempeng, Bangil, Pasuruan, Jawa Timur, yang ditempati Anwardi, Istrinya dan anaknya.

Istri Anwardi sudah diamankan dan anaknya terluka yang berusia 6 tahun. Sementara Anwardi kabur dan hingga kini masih terus diburu. [ton]

Komentar

Embed Widget
x