Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 20 November 2018 | 15:58 WIB

Hampir 300 Bupati Tersandung Kasus Hukum

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Jumat, 6 Juli 2018 | 11:18 WIB

Berita Terkait

Hampir 300 Bupati Tersandung Kasus Hukum
Ketua Umum APKASI (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia), Mardani Maming - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Umum APKASI (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia), Mardani Maming mengaku terkejut banyak kepala daerah yang ditangkap KPK lantaran tersandung kasus korupsi.

"Setelah sekian lama jadi bupati, saya mulai kehilangan rasa kebanggaan. Hampir setiap bulan kita dengar kepala daerah ditangkap, kurang lebih 300 bupati tersandung masalah hukum," kata Mardani di Ice BSD City, Jumat (6/7/2018).

Bupati Tanah Bumbu ini menyebut angka kepala daerah yang ditangkap cukup fantastis, sehingga jangan sampai nanti masyarakat malah menjadi takut untuk maju sebagai bupati atau kepala daerah karena banyak yang ditangkap.

"Saya tidak mengerti apakah para bupati yang salah atau hukum kita. Jangan sampai orang berpikir para bupati itu koruptor dan jangan sampai orang tidak mau jadi bupati karena ditangkap," ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengingatkan kepada para bupati atau kepala daerah lainnya untuk hati-hati dan jangan main-main dengan yang namanya korupsi, suap maupun gratifikasi.

"Hati-hati, jangan bersentuhan dengan hal yang tadi saya sampaikan. Karena setiap bulan, setiap minggu pasti ada. Saya sangat sedih loh, jangan dipikir saya senang. Tengah malem tau-tau dapat berita, pagi-pagi dapat berita," tandasnya. [ton]

Komentar

Embed Widget
x