Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 20 November 2018 | 08:19 WIB

Jokowi Sedih Banyak Kepala Daerah Ditangkap KPK

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Jumat, 6 Juli 2018 | 10:45 WIB

Berita Terkait

Jokowi Sedih Banyak Kepala Daerah Ditangkap KPK
(Foto: Inilahcom/Ahmad Farhan)

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku sedih banyak kepala daerah yang ditangkap oleh aparat penegak hukum terutama KPK karena diduga melakukan perbuatan melanggar hukum dengan cara korupsi.

"Saya sangat sedih loh, jangan dipikir saya senang. Tengah malem tau-tau dapat berita, pagi-pagi dapat berita," kata Jokowi saat menghadiri acara Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) di Ice BSD City, Jumat (6/7/2018).

Jokowi mengaku telah mengumpulkan sebagian bupati di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat pada Kamis (5/7). Bahkan, Jokowi berterima kasih untuk masukan-masukan yang perlu ditindaklanjut secara detail dan semuanya pada posisi blak-blakan.

"Tapi yang paling takut seperti tadi sudah disampaikan Pak Ketua APKASI. Pak Presiden, sekarang ini banyak gubernur, bupati, walikota yang ditangkap KPK," ujarnya.

Sebagai Kepala Negara, Jokowi menyampaikan kepada para bupati agar hati-hati dan tak main-main dengan yang namanya korupsi, suap maupun gratifikasi.

"Hati-hati, jangan bersentuhan dengan hal yang tadi saya sampaikan. Karena setiap bulan, setiap minggu pasti ada," tandasnya. [ton]

Komentar

Embed Widget
x