Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 16 November 2018 | 13:40 WIB

Temui Jokowi, Emil Dardak Bahas Bandara Mataraman

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Kamis, 5 Juli 2018 | 22:23 WIB

Berita Terkait

Temui Jokowi, Emil Dardak Bahas Bandara Mataraman
Bupati Trenggalek, Emil Elestiano Dardak - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Bogor - Bupati Trenggalek, Emil Elestiano Dardak membicarakan soal rencana pembangunan bandara di kawasan Mataraman, Jawa Timur saat bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat pada Kamis (5/7/2018).

"Jadi dengan beliau tadi bicarakan itu, perkembangannya bagaimana, harapannya agar segera groundbreaking," kata Emil.

Menurut dia, Presiden Jokowi sangat atensi dengan pengembangan kawasan selatan, pelabuhan dan bandara. Sehingga, dulu Emil bersama para kepala daerah di wilayah Mataraman membuat petisi kepada Presiden, Menko Polhukam, Panglima TNI dan para menteri agar ada bandara di Mataraman.

"Kita juga menceritakan pelayaran perintis yang sudah dimulai dari Cilacap-Banyuwangi-Bali, dan mudah-mudahan akan singgah di Pigi pada saat pelabuhan kami sudah selesai dibangun. Ini juga menjadi atensi beliau karena bagian dari poros maritim dunia," ujarnya.

Namun, Emil membantah meminta kepada Presiden Jokowi supaya segera melakukan groundbreaking terhadap rencana pembangunan bandara di kawasan Mataraman. Hanya saja, Emil berdoa agar Bandara Mataraman bisa segera digroundbreaking.

"Tentunya beliau banyak sekali membangun ya. Jadi kita enggak tahu kapan dan dimana beliau bisa melakukan groundbreaking. Tapi yang jelas, bandara itu adalah wujud sinergi para kepala daerah dengan presiden melalui menteri-menterinya dan juga melalui gubernur," tandasnya. [ton]

Komentar

Embed Widget
x