Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 21 September 2018 | 23:47 WIB

Bus Pahala Kencana Hangus Terbakar di Tol

Kamis, 5 Juli 2018 | 20:19 WIB

Berita Terkait

Bus Pahala Kencana Hangus Terbakar di Tol
Bus Pahala Kencana Terbakar di jalan tol Gresik-Surabaya - (Foto: Beritajatim)

INILAHCOM, Gresik - Bus PO Pahala Kencana nopol N 7448 UA jurusan Bogor-Surabaya yang mengangkut sebanyak 35 penumpang terbakar di jalan tol Gresik-Surabaya, Kamis (5/07/2018).

Beruntung dalam kejadian itu, semua penumpang berhasil diselamatkan. Namun, bodi bus hangus terbakar.

Penyebab kebakaran tersebut diduga akibat konsleting pada aki bus yang terbakar. Sehingga, mengeluarkan percikan api selanjutnya melalap seluruh bodi bus.

Arie Angga Putra (30) warga Sumbersari, Jabang, Kecamatan Kras, Kediri selaku pengemudi bus PO Pahala Kencana menceritakan semula tidak ada masalah saat bus yang dikemudikannya melintas di jalan tol. Namun, saat di tengah jalan tol Gresik ke arah Surabaya, tiba-tiba bus mengeluarkan asap tebal lalu diikuti dengan percikan api.

Dalam hitungan detik, keluar api lalu membesar. Spontan, kejadian itu membuat 35 penumpang berhamburan keluar menyelamatkan diri. Bahkan, saat api mulai membesar beberapa penumpang ada yang berteriak.

Imbas kejadian itu membuat arus lalu lintas dari jalan tol Gresik menuju Surabaya macet total. Pasalnya, api yang membesar menyebabkan beberapa mobil di belakang bus memberhentikan kendaraannya.

"Saya juga kaget tiba-tiba sudah asap lalu disusul api dari mesin bus. Spontan saya berhentikan dan meminta kondektur mengeluarkan semua penumpang," ujar Arie.

Kanit Laka Satlantas Polres Gresik Ipda Yossi menuturkan, bus yang terbakar di tengah jalan tol sudah berhasil dipadamkan. Sejumlah saksi termasuk pengemudi sudah dimintai keterangan oleh tim PJR Satlantas Polda Jatim.

"Pengemudi bus PO Pahala Kencana sudah dimintai keterangan termasuk penumpang," pungkasnya.[beritajatim]

Komentar

x