Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 14 Agustus 2018 | 16:26 WIB

PPP: 10 Nama Cawapres Jokowi dari Pimpinan Parpol

Oleh : Agus Irawan | Kamis, 5 Juli 2018 | 20:02 WIB
PPP: 10 Nama Cawapres Jokowi dari Pimpinan Parpol
Ketua Umum (Ketum) PPP, Romahurmuziy (Romi) - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Umum (Ketum) PPP, Romahurmuziy (Romi) mengatakan Joko Widodo (Jokowi) sudah mengantongi 10 nama Cawapres yang akan mendampinginya di 2019.

"Saya perlu sampaikan nama calon wapres Jokowi telah mengerucut kepada sekitar kurang lebih 10 atau kurang nama, semua pimpinan parpol," kata Rommy di Kantor DPP PPP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (5/7/2018).

Romi mengungkapkan pemilihan 10 nama tersebut didasari berbagai pertimbangan yang telah dipikirkan, dan akan di rampungkan sebelum 15 Juli 2018, karena masa pendaftaran capres/cawapres dimulai pada 4 Agustus di KPU.

"Pendaftaran dimulai 4-10 Agustus 2018, dari pengalaman 2014, pembahasan tentang cawapres tidak bisa berjalan satu-dua malam," ujarnya.

Dia menyebutkan, telah melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Bogor untuk mmbahas soal nama cawapres 2019.

"Parpol yang koalisi Pak Jokowi yang udah pasti usung, yakni lima parpol. Saya juga komunikasi sama pak Zulkifli Hasan. Sama Cak Imin. Siapapun yang masih bisa kita ajak. Saya pun juga secara intensif bertemu bilateral dengan pak Jokowi, terkhir tadi malam. Saya koordinasi dengan Pak Jokowi di Istana Bogor," ucapnya.[jat]

Komentar

x