Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 21 Juli 2018 | 07:25 WIB
 

PPP Akan Usung Caleg yang Bersih di 2019

Oleh : Agus Irawan | Kamis, 5 Juli 2018 | 15:01 WIB
PPP Akan Usung Caleg yang Bersih di 2019
Ketum PPP, Romahurmuziy - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Ketum PPP, Romahurmuziy mengatakan akan mengikuti semua aturan PKPU Nomor 20 Tahun 2018 Tentang Pencalonan Anggota DPR, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/Kota.

"Kita sekarang masih melakukan penyelesaian berkas-berkas persyaratan formulir dan segala macam administrasi yang dibutuhkan buat caleg yang kami usung. Dan kita menyiapkan 575 caleg yang kita akan cek lagi, ini dengan berbagai latar belakang. Dan sejauh ini, seusai dengan komitmen kami bahwa saat ini akan membuka diri dengan caleg kita buka dari luar. Sebab Kita memang ingin ada nuansa baru, energi baru di PPP," kata Rommy sebelum melakukan pertemuan dengan Bawaslu RI, di kantor DPP PPP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (5/7/2018).

Rommy mengungkapkan, PPP adalah parpol yang memberikan dukungan penuh kepada penerapan PKPU. "Dan Kita berkomitmen buat politik bersih. Kami juga berkomitmen buat caleg bersih seluruhnya. Bahwa penerapan dan pengundangan PKPU itu sepenuhnya kami dukung. Dan ini merupakan bagian dari perpolitikan kita," ujarnya.

Dia menjelaskan saat ini masih melakukan pengecekan pemberkasan yang sampai saat ini masih berjalan terus.

Kemudian sesuai dengan perkembangan pemberkasan saja. Meskipun, DCS kan tidak harus semua persyaratan lengkap.

"Katakan ada masa perbaikan. Tapi kan sebisa mungkin kita lengkapi agar ga ada kendala di kemudian hari," ungkapnya.

Ia mengaku sempat mengalami kendala ketika ada aturan persyaratan kesehatan mewajibkan sejumlah Rumah Sakit (RS) saja.

"Tetapi, saya bertemu dengan ketua KPU, kemarin pada sela2 halal bihalal di PP Muhammadiyah. Dia menyatakan dikembalikan kepada posisi 2014. Jadi , sekarang melalui puskesmas saja bisa," jelasnya.

Diketahui, sesuai PKPU 20 tahun 2018 pendaftaran calon anggota legislatif dilakukan pada 4-16 Juli 2018 mulai pukul 08.00-16.00 WIB. Untuk hari terakhir tanggal 17 Juli 2018 dibuka sejak pukul 08.00-24 WIB.[jat]

Komentar

Embed Widget

x