Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 20 September 2018 | 16:54 WIB

Tak Kenal Tersangka e-KTP

Tamsil Jelaskan Soal Banggar di Kasus e-KTP

Oleh : Ivan Setyadi | Rabu, 4 Juli 2018 | 23:19 WIB

Berita Terkait

Tamsil Jelaskan Soal Banggar di Kasus e-KTP
Anggota DPR RI Tamsil Linrung - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Anggota DPR RI Tamsil Linrung mengaku tak mengenal dua tersangka korupsi e-KTP, Irvanto Hendra Pambudi serta Made Oka Masagung.

Hal itu disampaikan Tamsil usai menjalani pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (4/7/2018).

"Tentang pak irvan, keponakan Setya Novanto. Tidak kenal dan tidak pernah berinteraksi. Tentang Made Oka juga tidak kenal dan tdk pernah berinteraksi dan bertemu," katanya kepada wartawan.

Sebagai anggota dewan sekaligus pimpinan banggar, Tamsil mengakui jika dirinya memang diberitahu soal proyek e-KTP. Namun, dia tak tahu detail.

"Pimpinan banggar hanya mengkonfirmasi teknis apa betul sudah dilakukan pembahasan secara detail dan ga ada masalah. Kalaupun ada masalah itu kewenangan ada di kemenkeu untuk berikan pembingangan kalau ada masalah itu juga administrasi," bebernya

Begitupun tentang persetujuan anggaran, dimana Tamsil menjelaskan bahwa persetujuan secara kolektif dilakukan tetap secara teknis detail itu dengan komisi terkait, dalam hal ini Komisi II DPR.

"Setelah denga komisi terkait menteri teknis berkordinasi dengan Kemenkeu. Kalau Kemenkeu sudah menyatakan dibawa ke badan anggaran. Di banggar kita memberikan persetujuan," ungkapnya.

Pemeriksaan Tamsil hari ini merupakan penjadwalan ulang setelah pada pemanggilan sebelumnya, politisi PKS ini tak bisa hadir.

Irvanto tak lain merupakan keponakan dari Setya Novanto. Sementara Made Oka, adalah teman Novanto sejak lama.

Kuat dugaan, pemeriksaan sejumlah elit parpol adalah untuk membuktikan benar tidaknya ada aliran dana korupsi e-KTP ke sejumlah pihak khususnya anggota dewan.[jat]

Komentar

x